Senin, 25 April 2016

Khasiat dan Manfaat Buat Tin (bagian II)


buah tin

Khasiat dan Manfaat Buat Tin (bagian II)


8. Buah tin mengandung “coumarins” pada buah tin atau ara juga dapat mengurangi resiko kanker prostat dan juga berfungsi merawat kulit.
9. Buah tin mengandung kalsium dan kalium yang bisa mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) sekaligus membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dalam 100 gram buah tin atau ara mengandung 241mg kalsium. Jumlah ini 2 kali lipat lebih tinggi dari kandungan kalsium pada susu (118 mg per 100 gram). Kalium dalam buah tin juga melawan hilangnya kalsium melalui urine sehingga mencegah kandungan tulang dari pengeroposan.
10. Tingginya kalsium pada buah tin atau ara menjadikannya sebagai sumber kalsium alternatif yang amat baik, utamanya diterapkan pada terapi pengobatan bagi orang orang yang alergi terhadap produk susu.
11. Bagi orang kurus, perpaduan buah tin atau ara dan susu dapat membantu meningkatkan berat badan dengan baik dan seimbang.
12. Buah tin mengandung Tryptophan yang bermanfaat untuk menginduksi tidur agar lebih baik dan membantu menyingkirkan gangguan tidur seperti insomnia.
13. Memakan buah tin dapat memulihkan kondisi badan dari kelelahan, meningkatkan daya memori otak dan mencegah anemia. Hasil penelitian lebih lanjut menemukan bahwa buah tin termasuk buah yang dapat merangsang pembentukan hemoglobin darah.
14. Buah tin tidak mengandung garam, lemak dan kolesterol, tetapi mengandung kalium, kalsium, serat dan zat besi. Buah ini memiliki tingkat sodium yang rendah. Buah tin juga kaya akan benzaldehida yaitu senyawa anti kanker dan beta karoten. Selain itu, buah tin atau ara mengandung beberapa vitamin penting seperti vitamin A, B dan C.
15. Buah tin baik yang basah maupun yang kering juga baik sekali dikonsumsi oleh para ibu pasca melahirkan. Fungsinya sebagai suplai zat besi alami (fer) yang banyak hilang saat melahirkan. Hal ini berbeda sekali dengan suplemen zat besi yang banyak dijual di pasaran yang biasanya malah menyebabkan konstipasi (sembelit/ sulit BAB).
16. Mengonsumsi buah tin secara harian merupakan obat yang sangat efektif untuk terapi penyembuhan wasir atau ambeien. Buah ara yang mengandung enzim seperti flavonoid dan ficin sangat baik untuk pencernaan.

 Anda ingin budidaya buah tin? kami jual bibit buah tin ready stok siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan bisa menghubungi sms/WA 087838393451. Semoga anda sukses dalam budidaya buah tin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar