Jumat, 29 April 2016

Jenis jenis buah tin

 
buah tin
Jenis jenis buah tin

Indonesia adalah salah satu negara tropis yang cocok untuk tumbuh kembangnya budidaya buah tin. Buah tin terbukti bisa hidup subur di Indonesia. Hal menarik yang menjadi daya pikat pohon tin / figs adalah tidak seperti di negeri asalnya di mediterania dan eropa sana, pohon tin berbuah terus menerus setiap harinya di negeri kita. Jadi jangan heran bila anda, keluarga anda dan kerabat anda bisa menikmati buah ini setiap hari, tentunya langsung dari pohonnya. Soal rasanya jangan ditanya. Segar dan lezat tentunya.
Varian buah tin bermacam macam. Ada yang buahnya warna hijau, kuning, merah, ungu, coklat sampai hitam legam. Mengenai perawatan tanaman, relatif mudah sekali. Yang penting jangan terlalu kering dan jangan pula terlalu basah.
Berikut jenis jenis buah tin :
1.       Buah tin hitam
2.        Buah tin negronne
3.        Buah tin  black yordan
4.       Buah tin black ischia
5.       Buah tin black mission
6.       Buah tin merah
7.       Buah tin red libya
8.       Buah tin red turkey
9.       Buah tin red israel
10.   Buah tin red indonesia
11.   Buah tin conadria
12.   Buah tin pink celeb
13.   Buah tin calymirna
14.   Buah tin adriatik
15.   Buah tin brown turkey
16.   Buah tin fioronne di rufo
17.   Buah tin flanders

Masih banyak varietas buah tin yang belum bisa diungkapkan disini mengingat keterbatasan referensi kami. Budidaya buah tin menjadi primadona baru peminat agribisnis Indonesia. Ada yang dijadikan sebagai hobi, koleksi, penghias rumah atau gedung, atau untuk kepentingan bisnis.
Dengan potensi pasar buah tin yang besar di dalam negeri yang begitu besar, karena mayoritas muslim yang menganggap buah tin istimewa karena disebut dalam al-Qur’an di surat at tin. Permintaan buah tin yang terbukti memiliki segudang manfaat menjadikan budidaya buah tin sebagai peluang usaha baru yang cukup prospek dan menarik untuk ditekuni.

Anda berminat budidaya buah tin? Kami jualbibit buah tin ready stock dan siap kirim kirim ke seluruh penjuru nusantara. Untuk pemesanan silahkan menghubungi 087838393451 beralamat di Dusun Rajek Lor RT 2 RW 24 Desa Tirtoadi Kec Mlati Sleman. 

1 komentar: