Senin, 21 Mei 2018

Indahnya Bertanam Tabulampot Pohon tin


Indahnya Bertanam Tabulampot Pohon tin


 Buah tin merupakan salah satu buah yang memiliki banyak pengggemar atau penghobi di Indonesia. Buah tin memiliki banyak khasiat dan manfaat yang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai penelitian sudah dilakukan terkait manfaat buah tin yang diyakini bisa membantu penyembuhan penyakit diabetes, asma, liver, anti oksida, tumor, radang dan lain sebagainya.

Tabulampot Buah Tin


Dengan banyaknya manfaat buat tin, tidak heran bila banyak yang membudidayakan bibit buah tin. Ada yang memakai media tanah, tabulampot, planter bag, drum bekas dan lain sebagainya. Hanya saja, rata rata penghobi atau pengkoleksi buah tin menggemari media tabulampot (tanaman buah dalam pot) yang dinilai lebih eksotis dan indah bila sudah berbuah.

Perawatan Menanam Pohon tin


Bila anda sudah mendapatkan bibit buah tin, maka langkah yang harus dilakukan adalah perawatan bibit pohon tin. Tentu saja perawatan yang diperlukan adalah penyiraman secara berkala. Tanaman apapun hampir semuanya membutuhkan air, termasuk dalam hal ini buah tin. Setidaknya tiga hari sekali bibit pohon tin disiram agar pertumbuhannya maksimal.
Untuk mencegah terjadinya penyakit seperti terserang bakteri atau virus, sebaiknya secara berkala lakukan penyiangan, pembuangan gulma di sekitar pohon tin serta bila perlu semprot dengan herbisida (berbahan organik). Lalu jangan lupa, pohon tin tidak menyukai genangan air yang berlebihan. Untuk itu, buatlah pohon tin anda agar air mudah meresap atau atau mengalir secara lancar.
jual bibit buah tin


Teknik membuahkan pohon tin


Supaya pohon tin cepat berbuah tentu saja tidak dibiarkan begitu saja, tetapi dirawat dengan baik. Teknik membuahkan pohon tin bisa dengan melakukan stressing, pruning dan pemberian Gandasil atau juga dengan KNO3. Pohon buah tin yang sudah berbuah di polybag tentu sedap di pandang dan bisa anda makan di kala sudah masak atau matang.
Anda ingin bertanam pohon tin? Kami jual bibit buah tin populer seperti tin merah; red palestine (khurmani), masui dauphine, red libya dan lain lain. Ada pula jenis tin green jordan, purple yordan, brown turkey, dark italia, negron, abichou dan lainnya. Untuk pemesanan bisa menghubungi kami di 087838393451. Selamat mencoba bertanam pohon tin.            

bibit buah tin


1 komentar: